Misteri Bangunan Tua di Sayidan


Bangunan tua yang selalu diperdebatkan ini berlokasi di RT.10 Sayidan, Gondomanan, Yogyakarta. Tak sedikit wisatawan dalam dan luar kota menyinggahi tempat ini untuk sekedar melihat atau hanya berswafoto berlatar bangunan tua ini ketika sedang berada di area Malioboro. Lantas apakah bangunan tua ini merupakan gereja atau tempat lainnya?
                              
Bangunan tua ini dikelilingi pagar kokoh dan terlihat suasana sangat sepi ketika melihat ke dalam rumah. Tidak ada aktifitas sama sekali di dalam rumah. Rumah ini memang tidak berpenghuni sejak lama. Hanya sejumlah warga sekitar yang biasanya lalu lalang melintasi rumah tersebut.

Photo by @ixanfake_


Rumah, Iya rumah. Diceritakan oleh warga setempat bahwa bangunan tua yang menjulang tinggi dan terpampang jelas patung berjubah di atasnya adalah sebuah rumah tua, yang sudah lama ditinggalkan pemiliknya. Bangunan ini bukan gereja, karena tidak pernah ada aktifitas gereja di dalamnya.

Dahulunya rumah yang didirikan pada tahun 80-an ini adalah rumah pribadi warga setempat yang merupakan tempat untuk memproduksi batik. Setelah pemiliknya meninggal, lantas keluarganya pindah dari rumah tersebut di tahun 2000an.

Photo by @tina_citra_18


Meskipun bangunan tua ini tampak angker dan menyeramkan, namun beberapa kali sempat dijadikan lokasi syuting, dan hingga sekarang bangunan tua ini sangat kerap dijadikan lokasi untuk wisatawan mengambil foto. Apa lagi sejak bangunan disebelahnya telah dirubbuhkan, bangunan tersebut sekarang terlihat hampir sangat jelas. Nah buat kalian yang ingin datang ke sini bisa datang dan parkir di area sekitar dengan membayar retribusi parkir ya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar