Lokasi Pesta Kembang Api Tahun Baru 2018 di Yogyakarta



1.     Titik Nol Kilometer

Titik Nol Kilometer merupakan daerah yang paling padat pengunjung di setiap ujung tahun. Lokasi ini menjadi tempat berkumpulnya para wisatawan untuk menikmati pesta kembang api menyambut tahun baru. Nah bagi kalian yang ingin dating ke sini di malam tahun baru, jangan dating menggunakan kendaraan pribadi dan jangan juga parkir di terlalu dekat dengan lokasi ya, karena akan terjebak macet dan tidak jadi mengikuti pesta kembang api di lokasi ini. Jangan lupa datanglah beberapa jam sebelum jam 12 malam J


2.     Tugu Jogja

Objek lainnya yang menjadi pusat untuk pertunjukan kembang api yaitu Tugu Jogja. Datanglah dengan tertib dan sebaiknya jalan kaki ya ke tempat ini. Tempat ini akan penuh sesak ketika menunggu detik-detik pergantian tahun. Di malam tahun baru akan banyak terjadi rekayasa lalu lintas, jadi daripada kalian muter-muter, lebih baik jalan kaki ke sini.

3.     Obyek Wisata Kaliurang

Untuk menyambut pergantian tahun, di Tlogo Putri Kaliurang akan diadakan pertunjukan music seperti tahun-tahun sebelumya. Untuk tahun ini katanya akan diundang grup band Letto dan kemudian acara akan ditutup dengan pesta kembang api.

4.     Pantai Goa Cemara

Tahun ini juga diadakan Goa Cemara New Year Festival. Tempat ini sangatlah cocok buat kalian yang ingin ngelihat kembang api sambal mendengar ombak di pinggir pantai.

5.     Embung Nglanggeran

Dihiasi lampu kota dan lampu disekitaran embung Nglanggeran sambal menunggu kembang api dinyalakan akan terasa sangat romantis. Acara ini akan diadakan di area lapangan parkir, dan akan diiringi oleh acara hiburan lainnya.

6.     Puncak Becici

Buat kalian yang ingin melihat kembang api dan lampu-lampu kota dari ketinggian di malam hari, puncak becici yang berada disekitaran hutan pinus dlingo adalah pilihan yang tepat. Tempat-tempat seperti ini menyediakan area yang cukup luas dan tidak akan membuat pengunjung saling berdesakan.

7.     Candi Prambanan

Setiap tahun pengurus candi Prambanan selalu mengadakan pesta kembang api untuk menyambut tahun baru. Pesta kembang api akan dilatari oleh bangunan-bangunan candi yang akan menjadikannya terlihat begitu indah. Nah saran kami carilah spot yang bisa melihat candi Prmabanan dari jauh. 

8.     Pantai Parangtritis

Pantai yang setiap tahunnya diadakan pesta kembang api ini juga selalu menjadi lokasi favorit. Sambal menunggu pesta kembang api, kalian bisa makan ikan bakar atau jagung bakar bersama keluarga dan orang terdekat kalian.

9.     Stadion Mandala Krida

Untuk tahun ini, akan diadakan balap motor semalaman suntuk di lokasi ini. Bagi kalian yang hobi dengan balap namun tak mau ketinggalan dengan pesta kembang api, datanglah ke lokasi ini.


10.  Ambarukmo, Lippo Plaza dan hotel-hotel lainnya.


Beberapa hotel atau mall di Jogjakarta terutama yang memiliki rooftop biasanya akan mengadakan pesta kembang api yang sebelumnya akan dihibur oleh live music.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar